SMKN 2 Metro Masuk 125 Sekolah Revitalisasi se Indonesia
dikirim tanggal 02 May 2018 - 21:16:43, dan sudah dilihat sebanyak 2719 kali
artikel

METRO – SMK Negeri 2 Metro menggelar acara Program pendampingan dan publikasi revitalisasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SMKN 2 Metro Dr. Armina, M.Pd., Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi lampung Drs. TeguhIrianto, pendamping program revitalisasi Dr. A Grummy Wailanduw, M.Pd., MKKS SMK Kota Metro, Kepala UPTD wilayah 2, pengurus sekolah dan OSIS, Selasa (22/8)

Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 09 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam rangka peningkatankualitas sumber daya manusia Indonesia, SMKN 2 Metro menjadi salah satu dari 125 SMK seluruh Indonesia yang ditunjuk oleh Direktorat PSMKsebagai sekolah revitalisasi. Adapun lima area revitalsiasi SMK adalah soal Kurikulum, guru dan tenaga kependidikan, kerjasama dengan DUDI, Sertifikasi dan Akreditasi, seta sarpras dan kelembagaan.

Dalam sambutannya, Armina menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dari Bulan Juli sampai dengan Desember 2017. Diantaranya yaitu , IHT Kurikulum, dan perangkat pembelajaran yang diikuti seluruh guru, SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) bekerjasama dengan LPMP Lampung, akreditasi dua program yaitu Teknologi Pengolahan Hasil Pertaniaan dan Proogram Pertanian, sebagai tempat pusat belajar keahlian ganda, rapat koordinasi berkaitan dengan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) dan Rencana KegiatanAnggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2018. Dan sekolah akan melakukan supervise akademik terhadap seluruh guru SMKN 2 Metro.

Seperti yang dijelaskan Grummy Wailanduw, program revitalisais bertujuan mengoptimalkan dan mendayagunakan lembaga SMK. “Kompetensi tenaga kerja seharusnya dilakukan oleh lulusan SMK. Sementara itu image di masyarakat belum begitu jauh, atau masih ada keraguan dari pihak DUDI terhadap kopetensi kelulusan SMK.” jelasnya.

Grummy berharap , kedepannya di tahun 2017 dari 125 SMK akan berkembang lebih banyak lagi. (cat/bon)

Sumber: radarmetro.com

Berita Terkait
SMKN 2 Metro Masuk 125 Sekolah Revitalisasi se Indonesia
Administrator 2719 Kali
METRO – SMK Negeri 2 Metro menggelar acara Program pendampingan dan publikasi revitalisasi untuk m...
Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk. (Vision without execution is a daydream. Execution without vision is a nightmare)


~ Japanese Proverb